Thursday, November 16, 2023

Belajar Bahasa Inggris Melalui Serial Horor Mr. Midnight


Salah satu cara asyik belajar bahasa asing adalah dengan menonton film. Untuk kalian yang suka film ringan dengan tema remaja dan persahabatan coba intip series Mr. Midnight. Series ini akan cocok dipasangkan dengan cemilan favorit kalian. Tenang saja, sekalipun series horror tapi horornya bukan yang membuat kita sampai tidak berani ke kamar mandi sendirian kok.

Mengapa saya merasa Mr. Midnight cocok untuk pelajar yang sedang belajar Bahasa Inggris? Menurut saya bahasanya ringan, aksen yang aman di telinga membuat saya merekomendasikan Mr. Midnight sebagai tontonan untuk mengasah dan menambah kosakata bahasa Inggris pemula. Seperti saya ini lah contohnya hehe. Dari segi cerita juga remaja friendly karena memang bertema anak sekolahan.

Mr. Midnight ini merupakan serial remaja produksi Beach House Picture. Series ini diangkat dari serial buku horor yang populer di Singapura berjudul Mr. Midnight karya James Lee. Pada awal tontonan saya menduga-duga bahwa ini adalah produksi lokal, karena wajah pemainnya Indonesia sekali. Apalagi ketika mulai dialog, tokoh Tyar bukannya memanggil mommy, atau mom tapi Ibu. Aksennya juga menurut saya sangat akrab di telinga. Tidak heran karena Tyar diperankan oleh Idan Aedan yang merupakan aktor dari Malaysia.

Series ini merupakan kolaborasi antara beberapa aktor dari Indonesia, Singapura dan Malaysia. Hal ini yang kemungkinan besar membuat nuansanya seperti melihat film Indonesia namun dengan bahasa Inggris. Saya rasa ini cocok untuk ditonton oleh kalian yang sedang atau mau belajar bahasa Inggris. Dialog-dialognya ringan, khas remaja dengan aksen yang tidak njelimet di telinga sehingga memudahkan untuk memahami kata-katanya. Ada 13 episode dengan durasinya yang tak lama, hanya 30 menit untuk setiap episode. Aman kan?

Alur cerita Mr. Midnight

Di awal episode saya langsung menyukai series ini. Narasi tentang setting tempat Tanah Merah dan misterinya dijadikan pembuka. Series ini menceritakan tentang Tyar dan sahabatnya yakni Ling, Nat dan Zoe yang mulai berhadapan dengan fenomena-fenomena aneh nan mistis di sekitar mereka.

Peristiwa-peristiwa mistis yang berhasil mereka selesaikan ditulis dalam blog yang diberi nama Mr. Midnight. Dengan bimbingan ayah Ling, Tyar berusaha memaksimalkan kemampuan dukunnya untuk membantu para hantu dan menyelesaikan beberapa masalah yang ternyata merupakan ulah dari iblis yang bernama Hutan Lahir.

Hal tersebut semakin kompleks ketika Tyar yang ternyata memiliki darah dukun mulai mencari rahasia yang disembunyikan orang tuanya. Khawatir akan bangkitnya sang iblis Hutan Lahir, Tyar dan sahabatnya berusaha untuk untuk mencegah walaupun di tengah usaha, mereka harus berhadapan dengan sang ibu yang menolak mengungkap rahasia kekuatan dukun yang dimiliki Tyar.
Masalah-masalah yang dihadapi juga tak melulu tentang hantu, pertengkaran Tyar dengan ibunya, konflik antar sahabat dan permasalahan setiap tokoh juga menjadi warna dalam series ini. Enjoy!

No comments:

Post a Comment