Monday, November 4, 2013

Winning #OllieBooks

Masih ingat tentang postingan Do I need to Slap Myself? Di sana gue cerita tentang bagaimana gue mencoba melawan rasa malas dengan ikut tantangan kecil di twitter. Sebuah tamparan ringan untuk rasa malas, and akhirnya hari ini gue menamparnya dengan lebih keras. Gue Menang! dan barusan gue baca DM mba Ollie kalo buku impor tentang Creative Writing yang jadi hadiahnya bakal dikirim besok *uhuk :)
Can't wait to read this book, uhuk :)
The Process
Oke, ini cerita selengkapnya. Waktu itu gue yang sedang dirasuki rasa malas kronis bin bosan membuka twitter dan dengan perasaan gamang membaca twitt twitt para cuiter. Nah di sana gue liat tentang pengumuman #OllieBooks. Gue emang punya satu buku yang ditulis mba Ollie, judulnya Yes You Can dan pernah gue bahas di postingan iniSebelum memutuskan untuk ikut, ada bisik-bisik (yang gue duga kuat dari setan) untuk nggak ikutan. Tapi akhirnya sisi baik gue ngebisikin balik bahwa gue harus lawan rasa malas yang sudah beberapa hari ini makin parah.
Moment Uhuk :)
So yeah, akhirnya gue milih ikutan. Gue mulai mikir konsep foto, menurut gue kalo fotonya biasa kayaknya bakalan kalah soale make up gue habis, dan wajah gue masih dipenuhi aura rasa malas, kalo tetap paksa lanjut ngekspos wajah, gue takut Mba Ollie bakalan silau dengan kecantikan gue yang tiada tara ini (kalo silau kan berarti fotonya gak bisa  di liat) *hihi jadi gue milih gaya foto tanpa harus ngekspos wajah. Dan jadilah seperti yang gue posting kemarin :)

Masalah justru lagi-lagi sempat bikin gue terancam untuk gak ikut. Fotonya malah gak bisa di upload (cobaaaaaa!!!) berjam-jam gue ngulang ngaplot, So gue calling my friend Ivy untuk bantu. Ivy ngambil alih process pengaplotan dengan cara ngecilin size photo sampai sekecil-kecilnya, tapi tetep gak bisa *hiks

Akhirnya di ujung keputusasaan dan kenestapaan (ini hiperbola banget, soale gue bukan tipikal yang gampang putus asa), Ivy nyoba proses upload photo dengan baca basmalah dan shalawat, dan alhamdulillah, ngaplot photonya sukses! Iya, ternyata kami lupa doa *hehe

Renungan!
Gue punya pesan buat kalian (yang entah kenapa bisa nyasar di postingan ini). Terkadang, mungkin Allah cuma ingin kita mau setelah itu dia akan berikan jalan, nunjukin pintu juga ngasi kunci sekaligus. 

Selama gue dalam pelukan rasa malas, gue nggak ngerasain apapun kecuali rasa gamang dan hambar. Dan nggak ada jalan lain untuk bebas kecuali ngelawan, inget nggak dengan Al-Qur'an yang bilang bahwa Allah nggak akan merubah keadaan suatu kaum kalo mereka nggak berusaha buat ngerubahnya kan?

Dan gue mikir, gue bisa baca info tentang lomba ini tu pasti karena Allah mau ngasi pilihan. Alhamdulillahnya gue milih untuk berubah, dan can you see? Allah ngasi reward.. gue menang. Oke, ini bukan sebuah lomba yang Wow dengan hadiah uang jutaan. Tapi hadiahnya buku, yang gue bisa belajar dari sana. Gue yakin Allah juga akan menggiring gue menemukan pesan dalam buku itu. Lebih dari uang, Allah ngasi gue ilmu.. dan semoga Allah juga ngasi gue pemahaman.. sehingga gue bisa sharing ama yang lain :)

Tunggu, begitu hadiah bukunya sampai, gue bakal ulas di sini. Insya Allah. o ya, Photo-photo yang ikutan #OllieBooks bisa diliat di sini.

P.S
Buat kalian yang masih meluk rasa malas erat-erat, gue kasi tahu kalo dia itu bukan pasangan yang tepat! Putusin dia, right now!

11 comments:

  1. waaaw.. Win Menang lagi.. Selamat-selamat.... ulasannya gue tunggu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip.... tunggu bukunya dateng dulu :D

      Delete
  2. Saya nyasar mbak di postingan ini. Hihihihi
    Terimaksih Mbak suntikan semangatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama dear... hahaha, semoga tahu jalan balik :)

      Delete
  3. Kereeenn wiiin... hehehehhe,,,, senengnya gue... you rock... keep our dream... postigan ini sekaligus nampar gue, yg masih meluk erat rasa malas... tp mungkin itu karna si kakak beradik + sepupuan ini masih nempel dibadan gue (coba ngeles) ... hehehhe..seneeennnnggggnnyyyyaaaaaaaaaaaa.... (sampe2 gue langsung kas tau abah, yang ekspresinya polos2 doang krn smbil mondar mandir cari carger tab).. loe tau die kan, hrus ttp eksis... :D

    ReplyDelete
  4. haha.. yoa, abah harus eksis.. :D thanks Vy :)

    ReplyDelete
  5. Oke, malas bukan pasangan yang tepat..
    Entar kami harus putus '-')999

    Ditunggu review bukunya :D

    ReplyDelete
  6. hye! nice blog! done followin' here. ^_^. jemput dtg blog arin ye. :)
    arinazreen97.blogsot.com. thanks. ;)

    ReplyDelete
  7. really? my pleasure then..:) eheh, yes, i'm from malaysia..:) salam ukhwah..:)

    ReplyDelete
  8. hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...
    *udah itu aja...
    *intinya gue ngiri -_-

    ReplyDelete

Mendongenglah...