Saturday, October 26, 2013

The Pain of Bearing Untold Story

There is no greater agony than bearing an untold story inside you
--Maya Angelou--

Saya rasa seberapa biasa pun seseorang dengan kesendirian, ia akan tetap merasa sepi. Sepenyendiri-penyendirinya seseorang, seintrovert-introvertnya mereka, mereka tetap butuh seorang pendengar.

Bukan! bukan hanya seorang pendengar, tapi seseorang yang membuat nyaman hati mereka.. seseorang yang mereka percaya, seseorang yang dengannya mereka berani memperlihatkan luka, yang di depannya mereka berani menunjukkan tangis... seseorang yang dengan sabar menjadi pendengar tentang cerita mereka yang patah-patah dan bercampur suara serak, yang itu pun masih tertahan di tenggorokan, yang membuat cerita mereka mungkin akhirnya hanya mampu ruah dalam tangis yang panjang... dan bahkan dalam tangis yang diam.

Orang-orang seperti ini benar-benar membutuhkan seorang pendengar, namun adakah yang mengerti bahwa sebuah tangis yang diam juga adalah sebuah cerita? adakah kau, kalian dan saya mau menjadi pendengar dari suara-suara sepi? Ya.. menjadi pendengar dari cerita yang tak bisa diceritakan...

Note:
Pasti sakit sekali bukan? :(

5 comments:

  1. Suka ini ! Pas baca, langsung mikir " guee bangeet !" :')

    ReplyDelete
  2. iya mas.. saya juga pas nulis ini mikirnya 'gue banget' hehe :) Makasi uda mampir ya, sy suka lho ngintip blog mas :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. alaah.. need someone... dikau ityu butuhnya mas- mas pendengar yang nenteng camera kemana-mana juga ken?

      Delete
    2. itu nilai plusnya.....
      kalau ada ya alhamdulillah, kalau gak juga ya gak apa2...
      emang ekye mau nikah ama kamera -_-

      Delete

Mendongenglah...