Friday, May 24, 2013

Rumah Kecil di Sungai Drina-Serbia

Ok, jika membuat rumah pohon sudah menjadi biasa, kali ini ada rumah yang nyantol di atas batu di tengah sungai Drina, lokasinya dekat dengan kota Bajina Basta di Serbia. Kabarnya rumah ini menarik minat para traveller setelah fotonya dipilih oleh National Geographic sebagai 'Photo of The Day" di bulan Agustus 2012 lalu. Foto ini diambil oleh seorang photographer asal Hungaria (kenapa nggak dari Lombok, kenapaaa???) yang bernama Irene Becker.
Tentu saja rumah kecil yang nemplok di batu ini langsung jadi hit di internet. Aku perhatiin lucu imut gitu se.. Tapi begitu tahu umur rumah ini aku jadi agak merinding. Umur si rumah kecil ini katanya uda nyampe 45 tahun (Nggak jamin aman guys.. kali aja banyak setannya)

Rumah ini dibangun pada tahun 1968, kata ownernya emang nggak gampang bangun rumah ini. Tapi hal yang agak 'gila' ini pun akhirnya terwujud, dia berhasil membangun rumah ini dengan bantuan teman-temannya. Ya, walaupun emang rumah ini sempat rusak beberapa kali karena banjir but dia kayaknya masih eksis tuh dijagain ama si empunya.  Kalau lihat fotonya aku juga pengen ke sana (forgetin aja soal setan) kayaknya seru, sejenak bersantai di sebuah rumah kecil dengan dikelilingi air hijaunya sungai Drina.

Ini foto yang diambil Irene Becker

Kalau ini foto lainnya, nyomot dari sini

Eniwei, mungkin banyak 'hal gila' yang ada di kepala kita. Tapi sepanjang itu positif, gak nentang agama, nggak nyakitin orang aku rasa kita nggak salah buat nyoba. Ok, siapa mau buat rumah di atas Monas? Go ahead!



3 comments:

  1. Ini gila yang kusuka ^_^
    Ntar saya buat rumah pohon..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ckckck ada neng Lulu di mari...ngikutin link yang ada di blog Lulu ne,,,nyasar kesini,,

      kerren tu Rumah...bener sie kelihatan angker, kebayang pas tidur malem dateng banjir.....

      betewe,,,salam kenal ya Wi, gadis yang terjebk di segelas susu :D(maksudnya apa ne)

      Delete
    2. Hahahaha.. Ok, makasi Mas Moe, rumahnya cocok dikunjungi saat musim panas so gak ada banjir :)
      Salam kenal balik :)

      Delete

Mendongenglah...