Thursday, September 8, 2011

Sekilas tentang Artis Korea Yang Bunuh Diri

Awalnya saya tidak terlalu menaruh perhatian terhadap fenomena Korean Wave (Hallyu) yang terjadi di Indonesia. tapi karena disuguhi aneka drama dan lagu oleh teman akhirnya saya mulai tertarik. Saya jadi ingat sebuah drama keluarga yang pernah saya tonton. cerita emak-emak kata teman sy sewaktu dengan berbinar-binar sy ceritakan tentang drama ini. Saya begitu menyukai drama korea Rossy Life...

Rossy Life bercerita tentang kehidupan seorang ibu rumah tangga yang diperankan Choi Jin Sil. Memang pemerannya sudah tua-tua, tapi jalan ceritanya fokus dan menyiratkan banyak pesan. Sampai-sampai saya menangis bombay di ending cerita. Kemudian baru-baru ini sy kembali menonton drama dengan pemeran yang juga sudah tua-tua. Saya temukan kembali wajah Choi.





Judulnya The Last Scandal. Usut-usut ternyata ketika nanya mbah Google, Choi Jin Sil sudah meninggal bunuh diri. Walah! Bukan hanya Choi artis yang bunuh diri di korea. Banyak pendahulu bahkan pengikutnya yang juga memilih jalan serupa. Seperti Park Yong Ha... yang saya puji-puji aktingnya di sebuah film, ternyata sehari setelah menonton filmnya baru saya tahu dia sudah bunuh diri. selain itu ada drama Poenix, yang ternyata artisnya juga bunuh diri. Rata-rata penyebabnya karena depresi. Choi sendiri diberitakan mengalami tekanan dan depresi oleh pemberitaan media, belum lagi masalah perceraiannya. Padahal aktingnya bagus. Namun sekarang potensi itu sudah terkubur dan kehidupan Choi akhirnya hanya terangkum dalam batu semen yang dingin dan kaku. Lahir tangga sekian, wafat tanggal sekian. End.... 

Ini foto Choi Jin Sil dan Park Yong Ha.  Mhm...walaupun sudah terlambat saya ingin mengatakan bahwa mereka memiliki kualitas akting yang baik.

5 comments:

  1. mantap,, itu pekerjaan dengan resiko tertinggi, lebih tinggi dari pekerja buruh bangunan yang naik sampai lantai 65 sebuah gedung.

    hehehehe

    Artis indonesia ada gak yang kayak gto?
    (bunuh diri maksud saya).

    ReplyDelete
  2. korea diberi julukan sebagai negara dengan angka bunuh diri terbanyak. temennya jepang dalam hal ini. kehidupan yang keras dan banyak juga yang tak menganut agama mungkin salah satu penyebabnya. bahkan ada situs bunuh diri bareng juga.
    kalo di sana artis terlibat scandal bakalan ngancem popularitas, tapi di indonesia kan malah cari gara-gara biar popularitas naik... sejauh ini sy kurang tahu artis Indonesia yang bunuh diri...

    ReplyDelete
  3. daripada mikirin bunuh diri artis korea, mendingan mikirin nasib sendiri yang masih belum jelas.

    oya win kirimin artikel biologi donk!

    ReplyDelete
  4. lha... perlu sebagai bahan pertimbangan... justru karena nasib kita belum jelas jangan sampai terbawa depresi hingga jejak bunuh diri jadi pilihan... hehehe...
    bedanya artis ma kita, mereka bisa dikatakan kehilangan setengah hak privasi... hehehe... bahkan ekstrimnya lagi gak punya... semua diekspos media dan kesalahan yang mereka buat dianggap sebagai dosa tak terampuni... resiko jadi idol ya harus kuat nahan tekanan.. emosi stabil dan sebaiknya berketuhanan yang Maha Esa.. pancasila lah...:D

    ReplyDelete
  5. ahhh.... knp harus dengan jalan bunuh diri untuk menyelesaikan suatu masalah apakah tidak ada jalan lainnya yah.........

    ReplyDelete