Saturday, September 7, 2013

Menang Mini GiveAway

Oke, saya sedang berbahagia.. mungkin aura saya bakalan pink dengan kilauan yang mempesona *mabok :p
Penguman dari blog mba @ningaiyu
Tanggal 3 september kemarin saya (seperti biasa) ngobrol dengan syaikh Google, waktu itu kami ngomongin tentang Lomba Menulis. Dari syaikh saya mendapat informasi tentang Mini GiveAway. Itu semacam mini quiz yang sering diadakan oleh para blogger baik hati, jadi mereka ngasi semacam tantangan seperti nulis review, atau jawab pertanyaan ringan dan pemenang bakalan dikasi hadiah yang bisa berupa buku, novel, pernak-pernik, pulsa dan lainnya. 

Sebenarnya saya sering baca tentang Mini Give Away tapi tidak pernah benar-benar ikutan. Nah kali ini beda, saya memutuskan untuk ikut dengan konsep ‘siapa tahu menang’, lagian setelah lirik-lirik hadiahnya oke juga sih :) *ngarepnya makin besar haha

Mba Bloggernya @ningaiyu memberikan persoalan dan meminta peserta memberikan pandangannya, ada yang comment bijak, berapi-api tapi ada juga yang nyablak semena-mena bin konyol :) Ini nih screen cut pertanyaannya.
soal Mini GivAway
Ada hal lain yang saya perhatikan dalam Mini GiveAway ini. Persoalan antara Indah dan Bagus bukan suatu yang baru dalam sebuah hubungan. Jika dilihat sekilas situasi yang dipaparkan dalam soal Mini GiveAway ini bisa saja kita ramalkan akan berujung pertengkaran dan perpisahan. Dan kita yang wanita kemungkinan besar akan mendukung Indah apabila memang terjadi pertengkaran. Secara, Bagus punya dua kesalahan. Pertama lembur dengan alasan yang tidak ia paparkan dengan terlalu jelas pada Indah, kedua ia tidak menepati janji untuk vodeo call. alasan yang cukup untuk cari gara-gara :)

Tapi dalam menyikapi ini kita sebagai wanita juga perlu memperhatikan bahwa yang kita hadapi itu adalah laki-laki. Makhluk yang beda banget ama kita. Sudah bukan hal baru kan kalau saya bilang bahwa cara berpikirnya cowok dan cewek berbeda? Satunya mainin logika banget, satunya berkiblat ke emosi. 

Dalam hal ini, kita yang cewek kudu menata prasangka, kalau prasangka uda oke.. yakin deh.. kita bisa berpikir lebih jernih. Dan cowok juga kudunya mesti mau mikirin posisi cewek.. Bagi cewek yang namanya penjelasan sangat penting.. Kalian yang cowok perlu tahu ya, bahwa yang namanya menej hati dan prasangka tidak akan maksimal kalau kami lakukan sendiri.

Ya.. karena hubungan hati ini melibatkan dua orang, menjaganyapun harus melibatkan dua-duanya.. Jika hanya satu, kemungkinan besar tangan yang kerap bertepuk sebelah itu akan mencari tangan lain yang mau menyambutnya. Jika sudah begitu, bisa jadi yang tersisa hanya sesal.. dan mungkin kenangan yang tak tahu mau diapakan :(

Oke..semoga bermanfaat, ini reminder untuk saya sendiri agar selalu ingat untuk menata prasangka :)

9 comments:

  1. ya,,ya,,, antara berpikir secara logika dan emosi,. sepertinya saya harus mencari lagi buku The Female brain deh... sudah lama tidak menatapnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan cuma dibaca Ed, praktekkan.. di sini saya kayaknya ketemu orang yg praktekin buku itu.. di tempeli cewek-cewek dia :)

      Delete
  2. Aiihh.. langsung dipost.. makasih ya,,
    paket sudah dikirim visa jne, tinggal tunggu sampai di depan rumah. pulsa sudah dikririm juga pagi ini.
    terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mba.. makasi juga, pulsa n novel nya uda sampai... ditunggu kuisnya lagi hehehe

      Delete

Mendongenglah...