Wednesday, June 12, 2013

Happy New Year

HAPPY NEW YEAR!!! *oups salah moment

Baiklah, baiklah ... ini memang bukan pergantian tahun. Ini memang masih Juni dan Mataram masih kerap disambangi hujan. Masih 6 bulan lagi untuk menuju 2014 dan butuh 6 bulan juga (sebenarnya 5 bulan se) untuk mundur ke awal 2013.

Saya hanya bernostalgia tentang 2 malam pergantian tahun yang telah saya lewati, yakni tentang malam tahun baru 2009 dan 2010. Dua malam yang berjarak 365 hari itu saya habiskan di kamar mandi. Menggosok lantainya sampai mengkilat. Setelah itu begadang menonton film. Sore hari sebelumnya saya akan berburu snack dan aneka cemilan juga minuman sebagai bekal merenung dan contemplating di akhir tahun. Tampak menyedihkan? NOOOOO (see? huruf kapital semua). 

Di setiap malam pergantian tahun saya mendapat banyak kata untuk ditulis. Semuanya tiba-tiba datang dan bergelantungan di kamar saya. Mereka memenuhi atap kos, juga berjejer rapi di tembok kamar yang terpoles warna krem. Di malam itu saya hanya perlu mendengar cerita mereka satu-satu tentang waktu-waktu yang sudah lewat, tentang kenangan, dan beberapa target untuk tahun mendatang. Tiba-tiba saja saya merindui kamar kos yang selalu remang itu, dengan tirai jendela tersingkap lalu sinar bulan yang masuk akan membentuk bayangan benda-benda... Kemudian saya akan merenung-renung, mengingat-ingat tentang banyak hal, tentang banyak cerita, tentang orang-orang dan tentu saja, rasa-rasa... 

No comments:

Post a Comment

Mendongenglah...