Wednesday, September 14, 2011

Kreatifitas Brutal

Membaca berita-berita kriminal membuat saya merinding. Metode dan trik yang kreatif namun salah tempat menurut saya. Para pelaku begitu pintar dalam merencanakan tindakan kriminal mereka. Akan sangat menguntungkan jika mereka menggunakan kreatifitas mereka untuk mencari hidup dan membuat hidup banyak orang menjadi lebih baik. 
Kreatifitas brutal bahkan cenderung saya anggap bejat. Jahat. Bukankah tidak ada yang ingin terlahir menjadi penjahat? Apakah selalu keadaan yang membuat seseorang berubah bejat? Jika pilihan dalam hidup mereka hanya mengarah pada kehancuran, mengapa mereka justru memilih menghancurkan hidup orang lain? 
Membunuh? 

Entah ada berapa hati yang terluka, bahkan nyawa yang tak akan kembali. Kehilangan bagi keluarga dan teman-teman korban sudah pasti menyakitkan tanpa ditambah alasan mereka kehilangan karena sebuah pembunuhan. Kemarahan yang muncul adalah simbol luka dan kesakitan. Kebencian adalah puncak rasa sakit, sedangkan balas dendam memungkinkan untuk mengabadikan luka. 
Lalu apa itu keadilan?

Penjara?


Hotel prodeo yang akankah menjinakkan kebrutalan kreatifitas mereka atau memperluas jaringan?

Semoga Allah memberikan penjagaan terhadap kita dari kekejaman orang lain dan dari berbuat kejam.. 
Amin Ya rabb..

Black Room, Night September 2011

8 comments:

  1. Aku suka istilah "kreatifitas Brutal" Keren win...
    Hope that I can write something just like you...

    ReplyDelete
  2. u just have to write... ente malah better than me, what is new in ur keranjang? eh, nana juga punya blog di http://nanayunita.blogspot.com. tapi tidak pernah dia urus lagi... entah apakah dia mengering, tapi sepertinya dia sedang fokus di skripsi..

    ReplyDelete
  3. pantas saja beberapa link yang konek ke blog ini sudah tidak berfungsi lagi, ternyata blog sebelumnya ikutan "bedol desa".

    terpaksa dah

    ReplyDelete
  4. itukan hanya kata... jika digunakan dalam konteks yang positif.. pastinya juga bagus kan :( ??!?!

    ReplyDelete
  5. blognya kereeeen... profil picnya jg konyol...

    salam kenal aja deh...

    ReplyDelete
  6. bio@ hehhe, kali ini tetep koQ..

    Majalah@ yup, tergantung rombongan kata pengiring dan sudut pandang yang kita gunakan..

    Ome@ wah, trims uda mampir dan cment..

    ReplyDelete
  7. Rahmat@ salam kenal, trims uda mampir n cment... kita lanjutkan cment brutal , kali ini brutal bertanggung jawab.. hehehe

    ReplyDelete

Mendongenglah...