Tuesday, May 17, 2011

Listening

Ada seorang teman yang mengeluh pada saya... Ia bercerita bahwa teman satu geng nya jarang sekali bercerita. Jarang  curhat dan buka rahasia. Sedangkan anggota geng lainnya saling curhat masalah mereka. Mulai dari pacar, hingga masalah lainnya. Temannya itu hanya mendengar dan memberi nasehat. Saat diminta curhat dia hanya tersenyum dan menggeleng.

Mhm.... sebenarnya bukan masalah yang mengganggu menurut saya.  Mendengarkan adalah bagian yang saya suka. Karakter tiap orang berbeda-beda. Ada yang bisa langsung cerita bahkan pada orang yang baru dia kenal. Dan ada orang yang hanya pada saat tertentu baru mau bercerita. Masalahnya mungkin bukan pada tidak mau cerita, tapi lebih kepada tidak bisa, tidak nyaman atau hanya menunggu suasana yang tepat.
Setiap orang punya cara bercerita, bukan hanya dengan cara berbicara pada teman, tapi juga bercerita lewat kata. Mungkin diam-diam menjalin rangkaian huruf di kamarnya, ditemani musik lembut, hati-hati menulis isi hati dalam sebuah buku yang kebanyakan dari mereka menyebutnya... diary.... 

2 comments:

Mendongenglah...