Thursday, March 24, 2011

Mengunjungi Masa Lalu

Hari ini saya terjebak macet di tengah jalan menuju kos. Saya perhatikan ke depan nampaknya akan memakan waktu lama untuk bisa sampai kos melewati jalan ini. Saya menoleh kebelakang dan melihat peluang untuk berbalik kemudian mencari jalan lain menuju kos.
Di tengah perjalanan saya berpikir. Terkadang dalam hidup mungkin perlu untuk menoleh kebelakang. Perlu untuk mundur. Karena mungkin disanalah jawaban yang kita cari. Saya jadi ingat dialog Donkey dalam film Shrek Forever After:
“Saat aku kehilangan sesuatu aku selalu mencoba mencari jejakku kembali”.
Ya... mungkin kita tak harus selalu memaksakan untuk maju jika dengan mundur kita bisa mencapai tujuan, atau mungkin akan menjadi lebih baik.
Namun terkadang gengsi cukup berat untuk dikalahkan. Itulah sebabnya beberapa orang benar-benar menutup pintu untuk kembali mencari jejaknya padahal disanalah kebahagiaannya berada. Maukah kapan-kapan kita mengajak diri kita sendiri untuk sekedar mengunjungi masa lalu...?

Mungkin ada hal yang luput dari perhatian kita.


Mataram, 23 Maret 2011

5 comments:

  1. sangat mendalam. aku jadi berpikir nih

    http://arulchandrana.wordpress.com/2011/04/26/sebuah-kenangan-tentang-desa-suwari-bawean-atau-dlm-logat-setempat-disebut-sobori/

    ReplyDelete
  2. trims uda mampir... saya beberapa lama ini kewalahan karena ada problem di blogspot.. sulit kasi cment balek.. tapi alhamdulillah sekarang sudah mulai lancar... (^.^)

    ReplyDelete
  3. berkunjung.. wew.. ketemu juga blognya ciwin.. nice blog.

    ReplyDelete
  4. kak ncep : mhm... thank you (suara terlembut yang pernah ade ucapkan)

    ReplyDelete

Mendongenglah...