Sunday, June 13, 2010

1+1 Kenapa jadi 2???

1+1 kenapa sama dengan 2???

itu sebuah kalimat kecil yang saya temukan pada sebuah cover buku pengetahuan untuk anak di salah satu toko Buku di Mataram.
saya berpikir lama untuk mencari tahu jawabannya. Tapi tetap tidak terjawab dalam waktu yang cepat. saya kemudian mulai membayangkan jika suatu saat murid saya bertanya pada saya pertanyaan yang sama bagaimana saya menjawabnya?

"Karena memang begitu" jawab teman saya ketika saya menceritakan tentang ini.
"Suruh saja nanti dia ngitung, setelah satu kan dua"

Anak-anak....

Kata orang kebanyakan, mereka sederhana dan polos. namun dari sikap mereka yang seperti itulah terkadang muncul pertanyaan ringan yang kadang sulit dijawab orang dewasa. Ada sebuah kutipan dialog dari sebuah drama korea yang saya suka:

"Seorang anak kecil tidak pernah ragu untuk mengatakan dan menunjukkan rasa cintanya pada orang yang mereka kasihi".

Ada senyum disudut bibir saya tatkala mendengar dialog itu. Dengan jelas saya tahu bahwa saya merasa tersindir.
Kadang saya melongok dalam kebagasi hati saya. Berharap saya menemukan kekuatan seorang anak kecil yang masih tersimpan rapi di sana.
saya ingin meminjamnya untuk mengatakan rasa sayang, menunjukkan rasa kasih.
juga cinta...


Juni, di Malam saat Mataram dikunjungi hujan.

3 comments:

  1. wah... nice blog..
    Temannya desi luthfiana kan..??
    coba kunjungi blog saya, banyak tulisan desi disana...
    banyak yang memberikan masukan, komentar juga...
    kalo mau gabung.. marii...
    http://jackysan.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. masih seperti dulu "mami" ,,
    masih ingatkah masa-masa itu? (red: SMANTRA)
    menjadi dewasa itu pilihan, tapi menjadi tua itu suatu yang pasti.

    keep spirit !!

    ReplyDelete
  3. mas jack + anak kankung: sorry baru bs cment.. kemaren2 emang gak bs kasi cment, di blog temen bahkan di blog sendiri... hehehe.. trims uda mampir..(^.^)

    ReplyDelete

Mendongenglah...